Kuliner Tradisional Soto Ayam Khas Pacitan di Kota Cilegon

Kuliner Tradisional Soto Ayam Khas Pacitan di Kota Cilegon

Pacitan memiliki sebuah produk kuliner andalan dan perlu sekali untuk dicoba. Kuliner itu adalah soto ayam khas Pacitan. Kuliner Soto ini banyak dijual diberbagai wilayah di kabupaten pacitan seperti di kecamatan pacitan, kebonagung dan wilayah lain. Soto ayam pacitan adalah sebuah kuliner  yang sebenarnya proses pebuatannya sangat sederhana. Meskipun demikian, soto ayam khas kota akik ini memiliki sensasi kelezatan dan citarasa yang unik dan lezat.

Kuliner Tradisional Soto Ayam Khas Pacitan di Kota Cilegon
Kuliner Tradisional Soto Ayam Khas Pacitan di Kota Cilegon


Soto pacitan ini adalah varian produk makanan soto yang banyak digemari masyarakat di negeri kita NKRI, hanya saja soto pacitan mungkin agak berbeda dengan varian soto lainnya, seperti soto kudus, soto Samarang, maupun soto Lamongan. Soto Pacitan memang cukup unik karena tidak memakai santan, seperti halnya soto Surabaya. Dan beberapa perbedaan yang paling mencolok adalah ada pada pemakaian sledri, kacang tanah goreng kering, bawang goreng dan kentang goreng krispi.

Komposisi soto Pacitan jauh lebih simpel dibanding soto kebanyakan. Hanya paduan kuah bening, kecambah, suwir ayam kampung, ditambah taburan bawang goreng, irisan seledri, dan kacang tanah goreng utuh. Tidak ‘ruwet’ seperti soto Surabaya, Lamongan, soto-soto di Jawa Tengah apalagi Soto Betawi.

Soto Pacitan bahkan sudah banyak beredar di luar Pacitan, karena memang rasanya berbeda Dari soto kebanyakan. Bahkan Presiden Susilo Bambang Yudoyono / SBY yang notabene juga berasal Dari pacitan begitu suka dengan soto Pacitan.

Berbagai warung soto di sekitaran pacitan cukup terkanal sebagai penjual  soto ayam Pacitan yang sangat digemari oleh warga Pacitan diantaranya adalah warung Marem, yaitu sebuah warung yang berlokasi di Jalan Raya Kebonagung , Kecamatan Kebonagung Pacitan, menyediakan menu khusus soto ayam kampung. Selain itu ada juga warung Soto Bu Maryati, tepat di sebalah Kantor Polisi Sektor Kebonagung, makanya sering dikenal sebagai Soto Bonagung. 

Selain soto Maryati dan Soto Marem, soto ala Pacitan bisa juga dinikmati di sejumlah warung lainnya. Misalnya Soto Sugiati, Soto Giyem, atau Soto Sebrok. Kedua warung itu berlokasi di Desa Menadi Pacitan kota. Rasanya mirip-mirip, segar, kuah bening, tanpa banyak ornamen, terasa ringan di lidah, sehingga semangkok soto barangkali ga cukup untuk memuaskan Lidah Kita. Di wilayah Arjosari juga ada warung soto yang cukup terkenal yanitu Soto Gembira Sirtum. 

Per tahun 2018 ini, harga rata – rata soto ayam kampung Pacitan ini bisa dinikmati hanya dengan merogoh kocek sebesar Rp11 ribu untuk semangkuk nasi soto ayam kampung. Untuk menambah cita rasa, Anda bisa menambahkan sambal dan kecap Manis sesuai selera Anda. Ditemani segelas teh hangat tentu semakin menyempurnakan pengalaman kuliner di Pacitan.

Kabar gembira bagi warga kota Cilegon dan sekitarnya wabil khusus yang berada di wilayah Serdang, waringin kurung, Harjatani, Perumahan Taman Krakatau, Baity Jannaty, Griya Serdang Indah, GRiya Cilegon dan sekitarnya, Kini telah dibuka KEDAI AINI sebuah Referensi Kuliner di Kota Cilegon yang berlokasi di Jalan Tubui, Waringin Kurung (Belakang Perumahan Taman Krakatau). Produk utama yang dijual di KEDAI AINI adalah Soto Ayam Khas Pacitan dengan Resep yang asli / original dari Pacitan. 

Dan yang paling menarik adalah KEDAI AINI memahami bahwa setiap pecinta kuliner memiliki Selera dan Porsi yang berbeda-beda. Untuk itu KEDAI AINI menawarkan Paket SOTO AYAM KHAS PACITAN dengan harga sangat terjangkau yaitu mulai Rp 7.000 - Rp 15.000 untuk Paket Soto + Nasi. Tentu saja ini menjadi pilihan yang menarik bagi Pencinta Kuliner karena teman-teman bisa memilih Porsi SOTO AYAM sesuai dengan kapasitas masing-masing.

Selain Soto Ayam Khas Pacitan, KEDAI AINI juga menawarkan produk kuliner lain seperti Seblak Merapi, Tekwan Aspal hingga Bakso Ndeso. Semua produk kuliner tersebut bisa andaa nikmati di KEDAI AINI dengan harga yang sangat terjangkau dan insyaallah memiliki Cita Rasa yang Khas.

Untuk pemesanan bisa melalui :


KLIK WA 081808189595
JASATAR
GO FOOD  





Tags :
Soto Ayam, Soto Ayam Pacitan, Kuliner Soto Cilegon, Kuliner Soto Serang, Pusat Kuliner Cilegon, Referensi KUliner cilegon, Referensi Kuliner Serang, KUliner Taman Krakatau, Kuliner Griya Serdang Indah, Kuliner di Waringin Kurung

 
  • Soto Ayam Pacitan © 2012 | Designed by Rumah Dijual, in collaboration with Web Hosting , Blogger Templates and WP Themes